Komentar Pendeta Bangga Kepada Muhammad Ali

Almarhum Muhammad Ali
Almarhum Muhammad Ali

Sulselku – Prosesi pemakaman dan peringatan menandai hari kedua layanan untuk menghormati Ali. Sebuah upacara doa sesuai tradisi Islam diadakan pada hari Kamis di Freedom Hall, berbagai tokoh pun mengucapkan kata-kata terakhir untuk Muhammad Ali.

Seorang pendeta Protestan di Louisville, Dr Kevin Cosby menyampaikan kebanggaannya kepada sosok Muhammad Ali, “Sebelum James Brown mengatakan ‘saya hitam dan saya bangga’, Muhammad Ali mengatakan ‘saya hitam dan aku cantik’. Hitam dan cantik adalah sebuah oxymoron.” Katanya.

“Dia berani untuk mencintai orang kulit hitam pada saat orang kulit hitam memiliki masalah mencintai diri mereka sendiri.” Lanjut Dr Kevin Cosby.

Rabbi Michael Lerner juga berkomentar terhadap sosok juara dunia tersebut, “Cara untuk menghormati Muhammad Ali adalah menjadi Muhammad Ali hari ini,” katanya.

Ali meninggal di Phoenix, Arizona, pada 3 Juni, pada usai 74 tahun. Tiga kali juara dunia kelas berat telah dirawat di rumah sakit dengan kondisi pernapasan setelah menderita penyakit Parkinson selama 32 tahun.

Diperkirakan 100.000 orang menghadiri prosesi pemakaman petinju kelas berta ini di Louisville, Kentucky, di mana teriakan “Ali! Ali!” terdengar sepanjang rute 30 km

Komentar Anda ?

Leave a Reply