Komisi B DPRD Sulsel Sorot Solusi Menjawab Imbas Naiknya Harga Tiket Pesawat

Sulselku – Komisi B Bidang Ekonomi DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Sabtu (20/7). Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Jamaluddin Jafar bersama Ariady Arsal, Imbar Ismail, Yusran Paris dan Ina Kartika disambut langsung oleh General Manager (GM) Angkasapura 1 dalam kunjungan tersebut.

Beberapa pembahasan dalam kunjungan tersebut ialah mengenai imbas dari kenaikan Harga Tiket yang mengakibatkan menurunnya Jumlah Penumpang, Wisatawan, Hotel hingga Penghasilan UMKM.

“Meningkatnya harga tiket pesawat berimbas simultan dengan menurunnya jumlah penumpang hingga 26%,” ungkap Wahyudi, GM Angkasapura 1.

Sehingga untuk menjawab tantangan dalam mendorong kemajuan UMKM daerah, perlu peningkatan peran pemerintah dalam meningkatkan kapasitas UMKM.

Ariady Arsal memaparkan bahwa perlu peningkatan kapasitas dan profesionalisme dari UMKM seperti dengan memenuhi aspek administrasi, perijinan usaha, badan hukum dan laporan keuangan.

“Sinergi Pemerintah-UMKM dan Angkasapura dapat dilakukan melalui pembagian peran masing-masing,” ungkap Ariady Arsal.

Angkaspura juga menyampaikan mengenai kesiapan untuk mendukung penuh program pemerintah Sulawesi Selatan di bawah pimpinan Prof Andalan untuk menjadikan Sulsel semakin jaya.

“Kami sangat mendukung program pemerintah dalam mengembangkan bandara yang sedang dalam tahap pengerjaan dan diharapkan selesai pada awal tahun 2021. Diharapkan dunia penerbangan kembali bergeliat dengan jumlah penumpang yang dilayani dapat meningkat hingga tiga kali lipat dari kondisi saat ini”, tutup Wahyudi

Komentar Anda ?

Leave a Reply