KPU Ajukan 600 Miliar, Syahrul: Itu Tidak Wajar

images (25)Sulselku – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menilai permintaan anggaran dari KPU untuk Pilgub 2018 tidak wajar, KPU mengajukan Rp. 600 Miliar, anggaran tersebut naik dua kali lipat dibanding pilgub 2013 lalu, yaitu sebesar Rp. 300 miliar.

“Besar sekali kalau sampai 600 miliar,” kata Syahrul, “apalagi nanti bersamaan dengan 12 kabupaten/kota,” lanjutnya. Syahrul berharap tidak semua anggaran dibebankan ke Pemprov.

Ketua KPU Sulsel, Iqbal Latif mengatakan bahwa anggaran sebesar itu wajar dan memang sesuai perkiraan, “Dana ini masih estimasi, tetapi memang perkiraan kami sudah pada kisaran Rp 600 miliar itu,” ungkap Iqbal.

Menurutnya dana sebesar itu akan digunakan mulai dari tahapan persiapan hingga pelaksanaan. “Mulai dari pemutakhiran data pemilih, kampanye, pemungutan suara, dan rekapitulasi di semua tingkatan,” lanjutnya.

Iqbal menuturkan bahwa anggaran tersebut akan diajukan ke Provinsi dalam waktu dekat, “Terserah Pemprov bagaimana pengalokasiannya dalam APBD,” pungkasnya. (MS)

Komentar Anda ?

Leave a Reply