Megawati Singgung Hoax Jokowi PKI di Peringatan HUT PDIP


Sulselku – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politik dalam peringatan HUT ke-45 PDIP siang ini. Dalam pidatonya menyinggung soal maraknya hoax di dunia politik tanah air.

Awalnya, Megawati menyoroti oleh banyak kabar bohong yang menyebut ayahnya sebagai PKI. “Bagaimana mungkin ayah saya yang membuat partai PNI lalu dikatakan PKI. PDIP jelas-jelas Pancasila, dikatakan kami PKI,” ujar Megawati di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (10/1).
Megawati juga mencontohkan bagaimana Jokowi telah menjadi korban hoax.

“Lalu Presiden kita sebagai simbol negara, Pak Jokowi PKI. Ibunya dikatakan orang China sampai saya bilang, saya kenal ibunya sebelum Pak Jokowi nyapres. Jadi ibunya yang mana,” tutur dia.

Selain itu, Presiden kelima indonesia ini menyebut masyarakat sudah dimasuki suatu gejala di mana ada pihak yang mencampuradukkan norma, nilai dengan opini yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarnannya.

Fakta ini muncul dengan berbagai wujud. “Saya menyebutnya dengan strategi politik 1000 wajah, yang disampaikan hanya kebohongan semata. Semua berupa hoax. Tak tanggung-tanggung, isu agama dan ras dijadikan peluru hoax,” ujar Mega.

Ia pun menyesalkan bahwa mayoritas politisi di Indoneisa menggunakan suatu sistem yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila.

“Makanya saya ingatkan berkali-kali, berpolitik harus dengan ideologi, ideologi kita Pancasila. Saya ingin melahirkan politisi yang berkarakter, punya kepemimpinan dan tidak menyesatkan rakyat,” ujarnya.

“Camkan ideologi bukan alat dan mesin untuk mengumpulkan massa, untuk menciptakan massa,” tuturnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply