Nurdin Abdullah Gabung PDIP?

Sulselku – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menghadiri Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Hotel Grand Inna Denpasar, Bali, kehadiran Kepala Daerah yang sejak dulu dikenal indenpen itu menimbulkan tanda tanya bagi publik, benarkah Nurdin Abdullah gabung dengan partai Megawati Soekarno Putri itu?

Tidak hanya menghadiri Kongres, ternyata Nurdin Abdullah juga masuk tim perumus di Kongres tersebut. Hal itu dibenarkan oleh Legislator DPRD Sulsel dari PDIP, Rudi Pieter Goni.

“Kalau kehadiran Pak gub sebagai kader atau tidak, silahkan tanya sendiri ke pak gub. Yang jelas kehadiran pak gub di Kongres ini sebagai tim perumus. Kalau beliau tim perumus, silahkan menafsirkan sendiri,” ungkap Sekretaris PDIP Sulsel itu. Kehadiran Nurdin Abdullah sebagai tim pengurus untuk membuat materi terkait peranan kepala daerah dalam hal pengembangan partai.

Bahkan Rudi mengatakan bahwa sehari sebelum Kongres, Mantan Bupati Banteng dua periode itu membawakan materi di DPP PDIP.

Namun Nurdin Abdullah tidak mengikuti Kongres V sampai selesai, setelah pembukaan Kongres, Nurdin diajak oleh Jusuf Kalla ke Jakarta.

Nurdin Abdullah dan PDIP memang tampil selalu berdampingan, ketika Hak Angket digulirkan di DPRD Sulsel, hanya PDIP partai yang sepenuhnya pasang badan kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman tersebut.

Lalu benarkah Nurdin Abdullah gabung PDIP? belum ada jawaban yang pasti. (MN)

Komentar Anda ?

Leave a Reply