Ormas Islam Siap Usung Ustadz Ije Maju di Pilwalkot Makassar 2020

Sulselku, Makassar – Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel menggelar silaturrahim, Sabtu, (27/07/19) di hotel Continen Panakukkang Makassar.

Acara tersebut dihadiri dari sejumlah pimpinan ormas Islam, kalangan dan tokoh di Sulsel, seperti Presiden Perhimpunan Persaudaraan Muslim Internasional (PPMI) KH Hasan Basri Rahman, ulama dari Muhammadiyah KH Sudirman, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Islam Indonesia Timur, dan KH M Said Abd Shamad.

Mukhtar Daeng Lau selaku Ketua FUIB Sulsel, mengatakan kegiatan itu sengaja digelar untuk mengkonsolidasikan gerakan politik umat ke depan terkhusus pilwalkot Makassar 2020. Tak hanya itu Mukhtar menambahkan dari sekian banyak tokoh di Sulawesi Selatan yang berpotensi didorong maju di Pilwalkot Makassar, di antaranya adalah Ustaz Ije.

“Namun, kita ingin menyatukan semua kepala di bawah wadah FUIB dulu. Kalau memang sudah sepakat semua mendukung Ustaz Ije, kita akan sama-sama berjuang memenangkan dengan membawa misi keummatan,” terang Mukhtar.

Dikesempatan yang sama Ikhwan Jalil salah satu peserta ormas Wahdah Islamiyah juga memberikan tanggapan bahwa Ustadz Ije memiliki hampir semua kualifikasi dan kriteria pemimpin yang dibutuhkan.

“Tetapi bagi seorang calon pemimpin, harus punya dua keberanian; berani maju dan berani mundur,” paparnya.

Menurut Ikhwan Jalil, kandidat seperti Ustaz Ije harus berani maju karena telah mendapatkan dukungan dari sejumlah ormas Islam, dan juga harus berani mundur apabila ada sosok kandidat yang lebih baik darinya.

“Tetapi, saya pikir semuanya sudah ada pada beliau (Ustaz Ije). Beliau sudah paham akan hitam-putihnya politik, orang pesantren,” tambahnya.

Diketahui bahwa ustadz Ije selama ini dikenal dekat dengan sejumlah ormas Islam sehingga besar harapannya mendapat dukungan penuh dari ormas Islam.

Nampaknya sejumlah ormas telah menyiapkan langkah-langkah untuk memuluskan langkah ustadz Ije maju di Pilwalkot Makassar mendatang.

Turut hadir Mantan gubernur Sulsel HM Amin Syam dan sekaligus ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sulsel sekaligus membuka acara silaturrahim tersebut.

Komentar Anda ?

Leave a Reply