Paripurna Perdana Soni Sumarsono Hadir Tepat Waktu

Sulselku – Penjabat sementara (Pjs) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Sulsel tepat waktu.

Rapat paripurna perdana, Selasa (10/4/2018), itu merupakan yang pertama dilakukan oleh Soni setelah dilantik sebagai Pejabat Gubernur Sulsel menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang berakhir masa jabatan 8 April 2018.

Rapat paripurna itu membahas dua hal yaitu, Rancangan Peraturan Daerah (Ramperda) Rencana Pembangunan Industri Provinsi, dilanjutkan penyampai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulsel akhir tahun 2017 dan dilanjutkan pembentukan panitia khusus pembahasan LKPJ Gubernur Sulsel akhir tahun 2017.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ramperda Rencana Pembangunan Industri Provinsi, Desi Susanty Sutomo menyampaikan hasil Ramperda yang digagas oleh 20 anggota pansus Ramperda ini dari 10 Fraksi di DPRD Sulsel.

Menurut Politik Nasdem ini, Perda tersebut dirancang untuk mengembangkan perekonomian di Sulsel.

“Adapun rencana pembangunan industri di Sulsel yang menjadi unggulan prioritas di pansus adalah, industri pengelola kopi, pengelola kakao, rumput laut, tekstil dan Sutra, Markisa dan industri pengelola hasil hutan,” ungkap Desi dalam laporan di forum rapat paripurna DPRD Sulsel.

Ramperda Rencana Pembangunan Industri Provinsi tersebut disetujui oleh seluruh Fraksi di DPRD Sulsel, bahkan Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono juga setuju terhadap Ranperda tersebut untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Apa yang telah disampaikan ketua pansus, kami sepakat dan setuju untuk di lanjutkan,” ungkap Soni.

Setelah itu, Rapat paripurna dilanjutkan dengan agenda penyerahan LKPj Gubernur Sulsel akhir tahun 2017.

Komentar Anda ?

Leave a Reply