Partai Ini Akan Kumpulkan Kader Jomblo Pekan Ini

Ilustrasi
Ilustrasi

Sulselku – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Semarang akan mengumpulkan kader-kader yang belum menikah (jomblo) untuk dilakukan pembinaan hari Minggu pekan ini di Aula kantor DPW PKS Jawa Tengah (12/6).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pembinaan Pre Wedding. Kegiatan yang dilaksanakan rutin dilakukan oleh PKS untuk mempersiapkan kader agar lebih siap menjelang masa-masa pernikahan.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kota Semarang Rita Rhoy Kana mengatakan, untuk mewujudkan keluarga kader yang kokoh harus dipersiapkan sejak awal bahkan sebelum kader menikah. Kader perlu dilatih dari berbagai macam sisi, dari fiqih keluarga, orientasi keluarga, pembinaan keluarga hingga kesehatan reproduksi.

“Agar ketika mereka berkeluarga, keluarga mereka kokoh, bisa betul-betul mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah warohmah, perlu dibekali ilmu terlebih dahulu mereka tentang apa itu pernikahan dan keluarga. Sehingga kalau ilmunya cukup, saat menikah mereka akan betul-betul siap, jadi mereka tidak hanya membayangkan yang enak-enak saja, ada amanah juga disitu yang harus di emban,” terangnya.

Rita menambahkan, ini adalah program wajib bagi kader yang belum menikah dan harus datang, karena ketahanan keluarga kader menjadi salah satu fokus utama partai, kader adalah modal penting partai dalam memberikan khidmat kepada masyarakat.

“Bagaimana kader bisa berkhidmat kepada masyarakat, apabila keluarganya tidak berjalan baik, untuk itu kita siapkan kader agar kuat keluarganya, sehingga bisa optimal berkhidmat dan memberikan manfaat kepada lingkungan, bisa menjadi contoh,” jelasnya.

Direncanakan, setelah acara ini akan dibentuk Pre Wedding Academy dimana akan dilaksankan mirip seperti kuliah. Kader harus mengambil beberapa materi dan dibentuk kelas-kelas. Direncanakan setiap kader akan mendapatkan 12 mata kuliah selama 6 kali pertemuan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply