Pemda Luwu Harap Pembangunan Rumah Untuk Nelayan Segera Terealisasi

Sulselku – Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu sangat serius terhadap rencana pembangunan rumah khusus untuk nelayan. Hal itu bisa dilihat dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Luwu melalui dinas pertanahan bersama dengan dinas perumahan dan kawasan pemukiman kabupaten luwu dalam menindaklanjuti usulan tersebut. Kamis, (11/07) mereka telah melakukan peninjauan lokasi dan pra pengukuran terkait lahan untuk pembangunan rumah khusus Nelayan di desa Tirowali kecamatan ponrang.

Kabid Perumahan Perkim, Muslim Mustafa mengungkapkan bahwa lokasi pembangunan rumah khusus nelayan itu sangat strategis, “Tempatnya berada sekitar 300 meter arah utara jalan poros Trans Sulawesi dan dekat dari pemukiman warga,” kata Mustafa.

Tidak hanya meninjau namun tim yang turun juga melakukan pra pengukuran untuk memastikan batas-batas lahan. Kepala Desa Tirowali yang mendamping tim berjanji akan menurunkan warganya untuk membuat jalur pengukuran karena kondisi lahan yang masih dipenuhi semak.

Ikut pula dalam rombongan,kepala dinas pertanahan, Johan daido, kepala dinas perumahan dan kawasan permukimanSuharjono Mappe Anwar, bersama kabid Perumahan, Muslim Mustafa, kepala desa tirowali, serta aparat desa.

Kadis pertanahan, Johan Daido mengungkapkan  rencananya akan melanjutkan misi ini hingga tuntas minggu depan. “Hari ini kita sebatas melihat posisi lokasinya dulu, inshaa Allaah besok kami bersama tim akan turun melakukan pengukuran secara real untuk memastikan luasan dari lokasi ini”, ungkap Johan Daido.

“Bahkan jika batas-batas lahan sudah jelas, hari Senin depan kami kembali mengagendakan untuk turun bersama tim dari BPN”, pungkasnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply