Polisi Tetapkan 9 Tersangka Penyerangan Supporter PSM

Sulselku – Polisi telah menangkap 12 orang yang terduga sebagai penyerang supporter PSM yang sedang nonton bareng final liga Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Café Komandan, Tebet, Jakarta pada Selasa (06/08). Namun dari 12 orang yang ditangkap, polisi hanya menetapkan 9 orang sebagai tersangka, 3 orang lainnya dilepaskan karena tidak terbukti.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Polres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar bahwa orang-orang yang ditangkap sebagai penyerang supporter PSM sudah  ditetapkan sebagai tersangka. Mereka melakukan perusakan dengan pelemparan batu ke arah kafe Komandan. “Kami sudah tetapkan sebagai tersangka,” kata Kombes Indra.

Kronologis keributan terjadi pada Selasa Sore saat supporter PSM mengadakan nonton bareng PSM Makassar vs Persija Jakarta di Kafe Komandan pada Selasa (06/08/19), saat itu PSM mengalahkan Persija dengan skor 2-0 di Lapangan Andi Mattalatta, supporter PSM merayakan dengan gembira tiba-tiba datang sekelompok orang melakukan penyerangan dengan melempar batu ke arah kafe, aksi saling lempar pun tidak terhindarkan.

Sampai saat ini polisi masih memeriksa para tersangka terkait pelemparan tersebut, pelaku kebanyakan tinggal di sekitar Manggarai dan Bukit Duri, lokasinya tidak jauh dari TKP. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu tapi ada tiga mobil yang rusak, dua diantaranya mobil patrol polisi dan satu mobil pengunjung kafe. (MN)

 

Komentar Anda ?

Leave a Reply