Polrestabes Makassar Amankan Mahasiswa Yang Jadi Kurir Narkoba

Sulselku – Tiga orang mahasiswa asal Maluku diamankan oleh Tim Hiu Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, ketiganya diduga terlibatan tindak pidana peredaran narkoba jenis ganja di Kota Makassar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika mengatakan, pihaknya terlebih dulu mengamankan dua orang mahasiswa yang diduga sebagai kurir yakni ST (22) dan FR (25). Mereka diamankan sebelum berhasil mengedarkan barang illegal tersebut.

“Yang diamankan terlebih dulu dua mahasiswa di Jalan Borong Raya,” kata Diari, Rabu (11/4/2018).

Tim Hiu selanjutnya melakukan pengembangan hingga berhasil mengamankan lelaki JB (25), seorang mahasiswa yang diduga kuat sebagai bandar barang haram itu.

“Kita amankan pelaku lainnya yang diduga sebagai bandarnya. Kita amankan di Jalan Perintis Kemerdekaan IV,” tambahnya.

Pasca kedua mahasiswa tersebut diamankan, Tim Hiu kembali melakukan interogasi untuk pengembangan kasus. Dari hasil keterangan kedua kurir itu, aparat kepolisian kemudian berhasil mendapat informasi adanya pelaku lain yang juga diduga terlibat.

Setelah menangkap ketiga pelaku, Tim Hiu melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya. Tim Hiu meminta JB untuk menunujukkan dimana ia menyembunyikan sisa ganja tersebut. Namun, di tengah perjalanan, JB malah melawan petugas dan berusaha kabur.

Dalam perdagangan barang haram tersebut, para pelaku memesan ganja melalui jasa pengiriman barang yang dikirim dari pulau Sumatera. Dari pengungkapan tersebut, Tim Hiu berhasil mengamankan 90 paket kecil ganja dan satu paket besar ganja siap edar.

“Dipesan dari Sumatera namun dugaan kami barang itu mau diedar juga ke Maluku karena mereka bertiga berasal Maluku. Dugaan kami barangnya ada sekitar 1 kilogram. Tapi saat diamankan tersisa 90 paket kecil dan 1 paket besar saja,” tuturnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply