Qoutes Bung Karno yang Cocok Buat Ucapan Kemerdekaan Bagi Millenial

Sulselku – Indonesia telah meraih kemerdekaannya sejak 74 tahun yang lalu, salah satu hasil jerih payah pahlawan terdahulu, mereka adalah sumber inspirasi bagi anak negeri saat ini, teledan dalam memperjuangkan sebuah kemerdekaan dari penjajahan. Bung Karno yang dikenal sebagai penyambung lidah rakyat adalah salah satu diantara pahlawan negeri ini. Presiden Republik Indonesia yang pertama itu dikenal dengan kepiawaiannya dalam merajut kata-kata yang bertenaga, narasinya menggelora membuat orang yang mendengarnya bersemangat.

Nah berikut ini quotes dari Bung Karno yang selalu membakar semangat juang, kata-katanya tidak lekang oleh waktu. Bahkan selalu relevan untuk saat ini, termasuk kaum millennial.

“Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya”

“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah”

“Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati!’”

“Apabila dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun”

“Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita”

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit, bermipilah setinggi langit”

 

Komentar Anda ?

Leave a Reply