Rumah Qur’an Aisyah Gelar Subsidi Qurban untuk Guru

Sulselku – Rumah Qur’an Aisyah membuat program subsidi Qurban untuk guru dan guru mengaji, program tersebut bertujuan membantu profesi guru yang ingin berqurban namun masih terkendala keterbatas ekonomi. Hal itu diungkapkan pengelola Rumah Qur’an Aisyah, Kartika Dewi.

“Qurban adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan, tetapi bagi sebagian guru dan guru ngaji, keterbatas ekonomi membuat mereka kesulitan untuk melaksanakannya.” Kata Kartika.

Lebih lanjut Kartika menjelaskan bahwa guru yang akan diprioritaskan adalah guru yang belum pernah berqurban dan dana yang perlu disiapkan oleh guru yang ingin ikut program tersebut hanya 1 juta rupiah. “Satu juta itu minimal yang harus disiapkan, kalau ada yang mampu lebih itu lebih bagus karena membuka peluang bagi guru lain yang bisa dapat subsidi.” Kata Kartika. Adapun harga sapi yang akan disiapkan Rumah Qur’an Aisyah berkisar 11.900.000, atau sekitar 1.700.000 perbagian.

Untuk mencapai program tersebut, Rumah Qur’an Aisyah membuka donasi untuk dermawan yang ingin membantu subsidi qurban untuk guru-guru. “Kami mengajak kepada umat muslim untuk memuliakan para guru dan guru ngaji dengan berdonasi untuk membantu mensubsidi para guru dan guru ngaji agar dapat melaksanakan ibadah qurban,” kata Khadijah. 1 paket donasi senilai 100.000 rupiah.

Qurban akan dikelola langsung oleh Rumah Qur’an Aisyah “Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami di 082343365343 atau berkunjung langsung di alamat kami di Jalan Buakana nomor 60, infonya juga tersebar di sosial media kami baik IG ataupun Fanpage Facebook Rumah Qur’an Aisyah,” lanjut Khadijah. (Rilis)

Komentar Anda ?

Leave a Reply