Selamat Untuk Para Pemenang Lomba Foto dan Poster 100 Hari Prof Andalan Bangun Sulsel

Sulselku – Akhirnya setelah melalui penjurian yang ketat dan memilih 50 Karya Terbaik Lomba Foto dan Poster 100 Hari Prof Andalan Membangun Sulsel Terpilih, terdiri dari 25 Foto dan 25 Poster. Dewan juri akhirnya mengumumkan pemenang masing-masing kategori.

Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel, Amrullah Hanafi menyebutkan bahwa sebanyak 136 foto masuk ke panitia dari 55 fotografer dan 67 poster dari 60 desainer grafis.

“Foto dan poster ini juga sebagai ajang atau media untuk mensosialisasikan apa yang telah dilakukan oleh Prof Andalan kepada masyarakat,” kata Amrullah Hanafi

Dewan juri yang terdiri dari, Presiden The Fotografi Indonesia, sekaligus Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Sulawesi Selatan Ocha Alim Bahri (juri fotografi), Creative Director of Capital Design Bobby Martha (juri poster) serta Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khaddafi.

Untuk kategori foto, Juara I Abe Bandoe, Juara II Muhammad Abdiwan, Juara III Arfa Ramlan, Juara Harapan I Moh. Niaz Sharief dan Harapan II Fachny Abdillah.

Sementara untuk kategori poster Pemenang I Haekal Sandewang, Juara II Alsubrahmat Ramadhan, Juara III Muhammad Asrul Hariadi, Harapan I Muhammad Tito Dradja, dan Harapan II Mursyid Harapan.

Juara kategori fotografi, Abe Bando menyebutkan dia menangkap moment terkait kunjungan Gubernur Sulsel ke Lanud Hasanuddin, saat korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah tiba.

“Jadi waktu itu Pak Gubernur bersama dan Danlanud meninjau ke Lanud untuk menjemput korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Mungkin ini rejeki karena ketemu langsung dengan Pak Gub, saya meliput lain sebenarnya, tiba-tiba datang Pak Gub akhirnya menangkap momen tersebut dengan memotret,” ujar Abe.

Sementara itu, Haekal Sadewang mengungkapkan, dalam desainya, fokus pada apa yang telah dilakukan dan sedang direncanakan oleh Prof Andalan.

“Desain saya lebih apa yang sudah dikerjakan oleh Prof Andalan. Saya liat pembedanya karya saya. Yang lain apa pemerintah sebelumnya hadirkan, seperti CPI dan kereta api. Banyak desain bagus, saya coba taktisi dengan apa yang telah diberikan, misalnya Baruga Pelayanan. Dan rest area misalnya, walaupun belum ada fisiknya saya coba ilustrasikan,” jelasnya.

Adapun total hadiah yang disiapkan panitia, mencapai Rp30 juta. Untuk dua kategori yang dilombakan, masing-masing Juara I Rp7,5 juta, Juara II Rp4 juta, Juara III Rp2 juta, dan untuk dua juara harapan masing-masing Rp750 ribu.

Komentar Anda ?

Leave a Reply