STAI Al Azhar Gowa Kembali Mengadakan Mukhayyam Al-Qur’an

Sulselku – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Azhar Gowa kembali mengadakan Mukhayyam Al-Qur’an yang ke Empat dengan mengangkat tema “Bahagia Bersama Al-Qur’an” yang berpusat di Aula STAI Al Azhar Gowa dan Masjid Grand Arasy, Jalan Tamangapa Raya III, Senin – Kamis (21-25/1/19)

Berbeda dengan Mukhayyam Al-Qur’an sebelumnya, kegiatan tahunan di STAI Al Azhar Gowa ini di desain dengan konsep baru. Dimana pada tahun ini, Mukhayyam Al-Qur’an dilaksanakan sebelum ujian Syafawi Al-Qur’an dan Hadits.

Kegiatan yang dibuka oleh Jumadil Muhammad, selaku ketua I bidang Akademik diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif STAI Al Azhar Gowa.

Dalam sambutannya, pria yang kerap disapa Ustadz Jumadil tersebut mengatakan bahwa ada ada beberapa target dalam kegiatan kali ini.

“Ada beberapa hal yang menjadi target umum kita. Yaitu menjaga kondisi spiritualitas guna mengundang kebaikan Allah, mematangkan pemahaman beragama yang syumuliah dan moderat, mengokohkan persaudaraan.” Ujarnya

Selain itu menurutnya, mukhayyam Al-Qur’an ini juga diharapkan menjadi pemicu untuk semakin memacu semangat membaca dan mempertahankan hafalan Al-Qur’an

“Selain itu, kita ingin agar mahasiswa membudayakan Quran serta menambah dan mempertahankan hafalan quran dan hadisnya” ungkapnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply