Suka Kacang Tapi Tidak Mau Jerawatan? Ini Solusinya

Sulselku – Hingga saat ini ada banyak orang yang menilai bahwa kacang bikin jerawat. Para ahli masih berbeda pendapat akan hal ini. Namun yang jelas, penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology dan the Journal of American Medical Association menunjukkan bahwa kacang tidak menimbulkan jerawat.

Banyak yang percaya kacang bikin jerawatan karena kacang-kacangan mengandung lemak. Padahal, lemak yang paling banyak terkandung dalam kacang adalah lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh adalah jenis lemak baik yang justru punya manfaat baik buat kesehatan.

Akan tetapi, kalau Anda makan kacang-kacangan yang diolah dengan cara digoreng, kadar lemak jenuhnya tentu jadi tinggi. Ini karena minyak yang digunakan untuk menggoreng mengandung lemak jenuh. Nah, mengonsumsi gorengan, termasuk kacang goreng, dalam jumlah berlebihan memang bisa memicu masalah pada kulit seperti jerawat.

Nah jika anda adalah penikmat kacang dan tidak ingin jerawatan maka pilih kacang-kacangan yang dipanggang, rebus bukan digoreng. Sumber: Hallosehat.com

Komentar Anda ?

Leave a Reply