Sulsel Raih Raih WTP Walau Masih Ada Rekomendasi

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Sulselku – Untuk ke enam kalinya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Harry Azhar Azis kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sidang paripurna istimewa DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (10/6/2016).

“Selamat kepada Pemerintah Provinsi Sulsel atas raihan WTP yang keenam kalinya,” kata Harry Azhar dalam sambutannya. “Laporan keuangan Pemprov Sulsel telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan,” tegasnya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengaku senang Sulsel mendapat penghargaan WTP yang keenam yang  diberikan oleh BPK RI. “Ini menjadi bukti kerja pemerintah provinsi dalam mengelola keuangan clear and clean,” kata Syahrul. Gubernur dua periode itu berharap agar kinerja pemprov semakin membaik bukan malah kendor.

Walaupun mendapat WTP, ada sejumlah rekomendasi yang diberikan oleh BPK RI, Diantaranya tidak adanya bukti sertifikat keikutsertaan saham Pemerintah Provinsi Sulsel dalam perusahaan PT Kima dan GMTD.

Komentar Anda ?

Leave a Reply