Tamsil Linrung Peringatkan JK Tak Menang Di Sulsel Jika Mendukung Jokowi-Ma’ruf

Sulselku – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dan Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tamsil Linrung melihat respon masyarakat terhadap pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno begitu tinggi, Minggu (3/4/2019) malam.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) akan kalah jika mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel). Selama wawancara, Tamsil Linrung banyak bicara, namun off the record.

Jika JK ingin menang mutlak di Sulsel, kata Bendahara Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 1999-2003 itu, maka ia harus mendukung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu diakui Tamsil usai turun langsung bertemu dengan warga Sulsel di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel.

“Saya kira kalau di Sulsel sudah selesai, Pak Prabowo-Sandi menang. Meski di beberapa kesempatan pak JK (Jusuf Kalla) menyatakan dukungan ke Pak Jokowi, saya kira masyarakat sudah cerdas,” kata Tamsil di Makassar, Senin (4/2/2019).

Tidak hanya itu, menurut Tamsil suara umat tak bisa dilawan, jika hal itu dilakukan maka umat akan meninggalkannya.

“Makanya kita minta ke Pak JK untuk tidak meninggalkan umat. Saya juga berharap Pak JK bisa mengakhiri karir politiknya bukan dengan kekalahan,” kata dia.

“Jadi Pak JK orang yang selalu prediksinya mendekati kebenaran. Saya punya pengalaman ketika menjelang jatuhnya Pak Soeharto, JK punya hitung-hitungan sangat matematis. Begitu pula saat Pak Bj Habibie dikalahkan, itu juga ada hitung-hitungannya,” lanjut Tamsil.

“Termasuk ketika Gusdur naik (jadi Presiden) dia juga sudah prediksi. Makanya saya sangat yakin ketika Pak JK mengeluarkan pernyataan bahwa negara ini akan hancur kalau dipimpin Jokowi, karena saya tahu hitung-hitungannya. Pak JK tidak pernah meleset prediksinya, untungnya juga Pak JK menjadi wapres sehingga bisa ngerem laju kehancuran itu,” tegas Tamsil.

KH Ma’ruf Amin?, Tamsil mengatakan bahwa Ma’ruf tidak akan dapat memainkan peran seperti yang dilakukan JK. Karena itu, Tamsil pesimis.

“Oh tidak mungkin kita berharap (KH Ma’ruf Amin) bisa memainkan peran seperti yang dilakukan Pak JK sehingga bisa ikut ngerem laju kehancuran itu,” tegas Tamsil.

“Soal pernyataan Pak JK bahwa negara ini akan hancur kalau dipimpin Jokowi suatu saat akan terbukti, untungnya kemarin beliau menjadi Wapresnya, jadi masih sempat menahan. Tapi kali ini beliau sudah tidak lagi, makanya kita minta beliau tidak meninggalkan umat,” tutup Tamsil.

Komentar Anda ?

Leave a Reply