Warga Betao Riase Senangi KPS FAT-MA akan Sejahterakan Petani

Sulselku – Program prioritas Kartu Petani Sejahtera (KPS) pasangan calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FAT-MA) disambut senang warga Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

Hal tersebut diungkap salah seorang warga saat pasangan FAT-MA saat melakukan sosialisasi di Desa Betao Riase, Kecamatan Pitu Riawa, Selasa (10/4/2018).

“Program ini insya allah bisa dijalankan, apalagi ada asuransi untuk petani yang gagal panen. Pasti saya pilih ibu. Saya harap program ini bisa membantu para petani nantinya,” ungkap salah seorang warga, Rahman.

Program prioritas lainnya, diantaranya pemberian beasiswa Rp 10 Milyar pertahun. Selain siswa mendapatkan pendidikan secara gratis, beasiswa ini nantinya akan dapat menunjang siswa untuk lebih berprestasi.

Selain itu, untuk menunjang dunia pendidikan. Pekerja honorer juga akan mendapat pendapatan dua kali lipat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas pendidikan secara merata di kabupaten Sidrap.

Tidak hanya itu, pasangan FAT-MA juga memberi program prioritas lainnya, seperti kesehatan gratis melalui pembagian kartu Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan kartu BPJS. Kartu BPJS ini berlaku untuk seluruh pelayanan kesehatan yang ada di Indonesia.

Komentar Anda ?

Leave a Reply