Warga Biringkanaya Keluhkan Belum Punya Kartu BPJS

Sulselku – Warga Biringkanaya mengeluhkan belum mempunyai Kartu BPJS gratis atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) padahal mereka telah mendaftarkan diri sebagai orang tidak mampu. Hal itu diungkapkan warga saat Sosialisasi Perda yang dilakukan oleh Legislator DPRD Sulsel, Jafar Sodding di Biringkanaya, Jumat (18/01).

“Saya sudah lama didata namun sampai sekarang kartunya belum keluar,” kata Yamin, salah seorang peserta.

Menurut Mursalim Madjid yang mewakili Dinas Kesehatan Sulsel, bahwa bisa saja kartunya belum dicetak tapi sudah terdata di BPJS. “Bisa saja kartunya belum dicetak tapi sudah terdata, jadi kalau ke rumah sakit, minta ke petugas BPJS untuk cek nama anda, mungkin saja sudah terdata,”kata Mursalim.

Legislator DPRD Sulsel, Jafar Sodding menghimbau agar warga memperhatikan hal terkait BPJS ini. “Saya harap semua warga mendaftarkan dirinya, karena kartu ini sangat membantu kalau kita masuk rumah sakit,” ungkap Jafar.

Jafar Sodding menggelar sosialisasi terkait perda nomor 9 tahun 2016 tentang perubahan peraturan daerah provinsi Sulawesi Selatan nomor 2 Tahun 2009 tentang kerjasama penyelenggaraan pelayanan kesehatan gratis.

Komentar Anda ?

Leave a Reply