Warga Keluhkan Apotek Rumah Sakit Sering Kehabisan Obat

Sulselku – Masyarakat masih saja mengeluhkan amburadulnya pelayanan rumah sakit dan puskesmas terhadap pasien Kartu Indonesia Sehat (KIS), selain rumah sakit yang sering kehabisan kamar untuk pasien BPJS, ternyata apotek rumah sakit sering kehabisan obat sehingga pasien harus membeli obat diluar apotek rumah sakit dan tentunya tidak gratis.

Hal itu diungkapkan warga Biringkanaya saat mengikuti sosialisasi perda yang digelar oleh Legislator DPRD Sulsel, Jafar Sodding di Aula Pondok Madinah, (13/07). Jafar mensosialisasikan perda tentang pelayanan kesehatan gratis.

“Obat di rumah sakitpun sering habis, kami terpaksa beli obat di luar rumah sakit dan tentunya berbayar,” kata Muhammad Yamin, salah seorang peserta.

Menanggapi hal tersebut, Jafar mengatakan bahwa ketika apotek rumah sakit atau puskesmas mengatakan kehabisan obat, maka pasien perlu meminta obat yang lain dengan kandungan yang sama. “Jadi jangan langsung cari di apotek yang lain, minta obat dengan kandungan yang sama,” kata Jafar.

Sosialisasi tersebut dihadiri sedikitnya 170 peserta dari berbagai kalangan, diantaranya tokoh masyarakat sekitar dan warganya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply