Warga Mangga Tiga Minta Dibuatkan Waduk

Sulselku.Com, Makassar – Warga Mangga Tiga menyuarakan aspirasinya untuk dibuatkan waduk sebagai wadah penampung air di wilayah mereka, hal itu disampaikan warga saat Anggota DPRD Sulsel, Jafar Sodding menggelar reses di Mangga Tiga blok H, Minggu (27/01).

Mangga Tiga adalah salah satu wilayah di Makassar yang terkena banjir parah, ketinggian air mencapai atap rumah, warga pun harus mengungsi. Selain itu, setiap musim hujan tempat ini langganan banjir.

“Salah satu penyebabnya adalah tidak ada tempat penampungan air yang mengalir ke tempat ini, harusnya ada waduk di sekitar wilayah ini,” kata Arifin, Ketua RW 06. Selain itu, warga meminta agar jalanan di lingkungan mereka ditinggikan dan drainase diperbaiki.

Jafar Sodding mengungkapkan bahwa dia tidak bisa menjanjikan apalagi di akhir masa jabatannya, namun dia akan mengawal aspirasi warga Mangga Tiga. “Saya akan mengawal aspirasi bapak dan ibu disini,” kata Jafar.

Adapun kebutuhan lain yang dipaparkan warga adalah bantuan perahu karet dan pelampung. “Disini langganan banjir namun kami tidak mempunyai pelampung yang tersedia apalagi perahu karet,” ungkap warga lainnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply